Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Senin, 30 Januari 2017



 Pengambilan Keputusan...

Setiap orang memiliki sifat dan watak yang berbeda-beda. Bahkan sesama saudara kandung pun terkadang sifatnya jauh beda. Rina atau sering kami panggil Na atau Neno adalah adik satu-satunya. Kami hanya 2 bersaudara. Dibesarkan oleh orang yang sama dan lahir dari rahim yang sama, ternyata memiliki sifat dan karakter yang jauh berbeda. 

Adik saya orangnya agak tempramen dan emosian dan cepat sakit hati tapi orangnya simple. Sementara saya orangnya cuek, agak keras kepala, tidak enakan kalo orang minta bantuan sesuatu, termasuk orang yang bisa mengendalikan emosi. Terkecuai kalo masalah tertentu, misal masalah agama, orang tua di singgung langsung di “gibeng” tapi tidak senggol bacok hehe. Dan sifat yang paling menyiksa yang saya miliki adalah sulit memutuskan sesuatu. Perlu dan butuh waktu lama dan menimbang-nimbang sedemikian matang terlebih dahulu sebelum memutuskan sesuatu. Dianalisis mulai dari faktor A sampai dengan Z. sementara adik saya orangnya kadang tidak berpikir panjang kalau memutuskan sesuatu, kata orang tua dulu mah namanya “getah sarupaten”. Hehe….betul gak ya nulisnya?

Hari jumat nginep di rumah Ibu, karena suami masih dinas luar. Saya manfaatkan untuk familly forum dengan Ibu dan adik. Kalo Bapak? Sementara Bapak tidak kami libatkan dalam family forum jumat sore itu, apalagi Bapak sudah terkena stroke, saya tidak mau membebani beliau dalam masalah eh tantangan yang sedang saya hadapi sekarang ini. Melihat Bapak tersenyum dan bisa berjalan sendiri saja saya sudah girang luar biasa.

Diskusi keras dan sangat alot malam itu, untuk memutuskan apakah saya akan mengambil universitas garut sebagai homebase atau memilih tetap di unsika karawang.  Saya libatkan adik dan ibu saya dalam mengambil keputusan. Semenatara suami akan saya ajak diskusi hari sabtu saja, setelah beliau suah tiba di Indonesia.

Dan….hasil diskusi jumat sore, masukan dan saran dari Ibu dan adik , agar saya tetap bertahan di Unsika. Homebase di Universitas Garut jangan diambil. Tapi saya belum bisa memutuskan karena belum ada keputusan dari suami.

Tapi…Setidaknya saya lega, saya sudah dapat berbagi dengan Ibu dan adik. Melibatkan orang tua dan saudara dalam pengmbilan keputusan bagi saya adalah sangat penting, karena setidaknya mereka adalah orang terdekat yang akan selalu mendorong kit. Apalagi izin dan doa seorang Ibu yang akan melancarkan semua urusan anaknya. Karena Ridho Alloh SWT tergantung Ridho orang tua.

#Harike4
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#Kuliahbunsayiip


0 komentar: