Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Selasa, 24 Januari 2017

Hari senin sore hujan turun dengan deras disertai dengan kilatan petir dan gledek yang  kerap menimbulkan suara berirama menakutkan. Ini tidak indah pikirku. Tapi di sisi lain ini adalah kuasa Mu Wahai Dzat Yang Maha Gagah.  Listrik mati selama 24 jam. Katanya sih gardunya rusak. Selama itu tak ada komunikasi dengan suami, karena HP dan tab mati. Saya yakin suami pasti merasa khawatir. Apalagi kondisi suami sedang berada di Filipin karena sedang ada tugas dari kantornya.
Jam 17.00 tadi sore listrik baru nyala, langsung saya cas kan HP dan tab. Betul saja WA masuk dari suami bertubi-tubi. Nanya kabar gimna, sedang apa, udah makan belom, udah mandi atau belum, udah shalat belum, ko WA ayah gak dibalas bund? Dan pertanyaan yang lainnya. Memang pertanyaan yang sama dan selalu ditanyakan oleh suami. Apalagi selama 2 tahun kami hidup “terpaksa” harus menjalani LDR-an. Biasanya hanya terpisah kota saja, tapi sekarang dipisahkan oleh batas Negara.
Kadang saya hanya jawab singkat saja, karena pikirku ya jawabannya sama dengan hari-hari kemarin, apalagi kalo kerjaan di kampus sedang menumpuk atau sedang ada agenda yang sangat padat, kadang saya lupa balas chat dari suami,  Astagfirulloh....padahal ini sangat penting bagi dia, sebagai suami, sebagai kepala keluarganya, yang mana tanggung jawab terhadap  kondisi saya berada penuh di pundaknnya.
Setelah saya baca materi pertama di kelas bunda sayang. Benar-benar bikin mata  meleleh. Ternyata saya masih perlu banyak belajar untuk menjadi istri yang baik. padahal komunikasi yang produktif sangat diperlukan apalagi bagi pasangan yang memilih berkomitmen untuk LDR.
Setelah baca materi pertama di kelas bunda sayang, langsung saya share ke suami. Dan suami bilang “ayah selalu mendukung bunda dan kita sama2 belajar menjadi pribadi yang baik ya bund, ingat-ingat komunikasi itu sangat penting (di akhiri dengan emotion lope-lope yang banyak)”. Dalam hati berjanji, tidak akan menyia-nyiakan suami yang sudah teramat baik ini, berjanji untuk selalu sigap membalas chat-chatnya bahkan akan senantiasa intens lagi dalam komunikasi, tentunya komunikasi yang produktif di kondisi sesibuk apapun. Sabtu minggu waktu yang khusus untuk our time. Karena hanya bisa weekend saja ketemunya.
Semoga senantiasa tidak pernah bosan untuk terus berproses untuk menjadi  istri yang baik dan sholihah, meski proses belajarnya harus berdarah-dagarh dan penuh onak dan duri ( agak lebay..hehe). Hingga Alloh melayakkan untuk memberikan amanah Nya yang teramat sangat kami rindukan dan kami nanti-nantikan. Aamiin

#Harike-1
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#Kuliahbunsayiip








0 komentar: