Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Selasa, 31 Januari 2017


Musik Dangdut VS Bapak Stroke

Hari ini saya nginap lagi di rumah Ibu. Ya sambil silaturahim dan nengok kondisi mereka. Pagi-pagi Bapak sudah sarapan nasi kuning sebungkus dan segelas teh manis hangat. Beres sarapan bapak langsung ngajak ibu buat belajar jalan, “hayu…hayu…hayu…” merengek layaknya anak kecil yang ingin jajan. Itulah rutinitas bapak dipagi hari semenjak terkena stroke.


Akhirnya satu jam sudah Ibu mendampingi Bapak belajar jalan keliling-keliling blok. Nyampe rumah sudah minta jajan lagi. Ingin donat 4 buah. dan itu harus ada 4 buah. saya pernah bercandain bapak dan saya minta donat satu buah saja, keukeuh bapak tidak kasih. Yes, kembali lagi ke kanak-kanak sifatnya. Jadi harap memakluminya. But, ternyata tidak semua anggota keluarga bisa memakluminya. Salah satunya adik saya. Memang yang ngurusin orang stroke itu harus ekstra sabar banget banget.

Misalnya ketika kejadian pagi ini, tetiba bapak memutar musik dangdutan dengan volume yang super keras. Adik saya minta dengan nada kesal, “kecilkan volumenya..kecilkan volumenya…” tapi apa yang terjadi Bapak tidak mau mengecilkan volume malah Bapak marah. Adik saya malah ikut2an marah.

Hmm….saya mencoba untuk memahamkan adik bahwa bapak seperti itu karena bapak sakit stroke, ketika ingin itu kalo tidak dituruti pasti marah besar. Biarlah kita yang sehat mengalah, dan kalo bisa ngomong baik-baik ke bapak, dari hati kalo bisa..mudah2an bapak bisa mengerti. Dan saya coba melakukan itu alhamadulillah berhasil, bapak mau mengecilkan valumenya bahkan malah mematikan musik dangdut tersebut.
Yah..tidak tau besok apakah akan ngulangi lagi. jika masih mengulangi lagi, coba saya ajak komunikasi lagi.

Wayahna nu sehat kedah sabar..sabar dan sabar.

Majalengka, 31 Januari 2017

#Harike8
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#Kuliahbunsayiip

0 komentar: