Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Senin, 30 Januari 2017



 Berbagi Cerita dengan Paksu....
 
Alhamdulillah hari ini suami pulang, senangnya luar biasa. Sebulan lebih beliau berada di Negeri sebrang. Dan  terpaksa ngalamin LDM an. Emang hari-hari sebelumnya tidak LDM-an juga? Ah samaaa saja, tapi kan tidak sejauh itu.

Suami pulang disambut dengan senyum paling manis dan disiapin makanan dan minuman terenak, (emang bisa masak? bisaaaa...gampang kan ada om google, searching resep menu masakan buanyaaakk kan?), rumah dalam kondisi rapi, tidak ada setrikaan menumpuk, dan kamar sudah wangi.

Sebenarnya sudah ada segudang pembicaraan yang ingin ditumpahruahkan ke suami. Cumaannn…saya lihat kondisi, masa suami baru pulang sudah di banjiri dengan ini dan itu. Kasian. Biarkan suami istirahat dulu.

Etapi, karena kita sudah sehati dan sejiwa. Suami tau kalau saya sedang menyimpan sesuatu. Dia langsung tanya “Bunda sedang ada yang dipikirkan?”, saya jawab “ Iyaaa…mikirin ayah terus, wajah ayah selalu terbayang-bayang dalam pikiran bunda” #eaaaa….gombal dikit ahh wkwk, ini ilmu yang saya dapat di MIP loh, suami suka istrinya romantis ya saya sebagai istri harus bisa melakukannya..hihihi. 

“Serius sayang….” Tanya ayah. Ayeee yang jomblo jangan baper yah….:D
“Iya yah...bunda bingung memilih antara UNIGA Atau UNSIKA, kalo UNMA kayaknya akan bunda lepas saja” jawab saya dengan intonasi dan bahasa tubuh yang sungguh-sungguh ingin mendapatkan masukan dan saran dari suami (praktekin materi komunikasi produktif hehe...)

Suami jawab dengan penuh kesejukkan “Bunda…jangan pusing mikirin UNIGA atau UNSIKA, bagi ayah…dimana bunda nyaman, disitu ayah dukung. Tapi kalo bisa jangan sampai terlalu capek. Bahkan kalo bunda memilih tidak mengajar di kampus pun tidak apa-apa, menjadi dosen bagi anak-anak, SK pengangkatannya langsung dari Alloh dan bayarannya surga yang penuh dengan kenikmatan. lagian ayah juga sudah menjamin kebutuhan bunda sepenuhnya, tapi kalo bunda ingin keukeuh ngajar, ayah dukung asalkan bisa bagi waktu antara kampus dan keluarga, dan juga manfaatkan sebagai ladang pahala dakwah juga”

Ohh…nyesss sekali mendengarkan jawaban pak suami. Baiklah…Saya akan nurut suami. Apapun itu resikonya.

#Harike5
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#Kuliahbunsayiip

0 komentar: