Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Kamis, 26 Januari 2017


Self Talk...

Berdasarkan teori,  self talk ini katanya sangat bermanfaat sekali untuk kedahsyatan hidup seseorang, yang mampu melakukannya. Self talk kalo dalam arti sederhana adalah berbicara atau komunikasi dengan diri sendiri. Dan ini bersumber dari pikiran bawah sadar kita. Self talk bisa mengandung positif maupun negagtif. Hal ini tergantung pada sesorang yang mengucapkannya. Self talk positif akan mengarahkan pikiran sesorang pada hal-hal positif sesuai dengan apa yang dikatakannya. Begitu juga sebaliknya.


Dalam hati berjanji, dikuatkan dengan tulisan dan Insya Alloh dimantapkan dalam action di kehidupan sehari-hari, untuk menerapkan self talk positif.
Menggunakan kosa kata yang baik dalam berbicara dengan suami, orang tua, saudara, teman di pengajian, di kampus, maupun di masyarakat. Tidak ada yang namanya sensi-sensian,  iri dengki, selalu mencari-cari kesalahan orang lain. Agar hati lega, jiwa tentram. Biarlah orang lain mau berkata apa tentang  kita, asalkan kita tetap baik dan berfikir positif kepada mereka. Jauh-jauh deh yang namanya pikiran negatif. Karena bikin jiwa tidak tenang dan rizki seret, serta merusak kesehatan tulang dan gigi hehe....
Apalagi dalam kondisi transisi dan adaptasi pekerjaan seperti sekarang ini.
Alhamdulillah tadi siang sudah mulai dipraktekkan self talk positif...dan nyeess rasanya.
Semoga senantiasa bisa istiqomah. Dan Alloh memberikan kekuatan dalam menjalaninya.



#Harike_3
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#Kuliahbunsayiip



0 komentar: