Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Senin, 30 Januari 2017


Tidur Siang...
Saya jarang sekali tidur siang. Sejak masih single, hari senin sampai sabtu dari pagi sampe sore kerja di kampus. Hari ahad selalu penuh dengan agenda ini dan itu. Tidak ada waktu buat tidur siang. Lagi pula, saya pribadi memiliki pandangan  (Frame of Reference) bahwa tidur siang itu buang-buang waktu. Bayangkan, jika tidur siang dari jam 13.00 WIB sampe jam 15.00 alias 2 jam, selama itu kalo dimanfaatkan untuk melakukan misal nyetrika bisa selesai tumpukan baju yang menggunung tinggi, atau misalkan dengan dimanfaatkan buat baca, sudah bebebrapa halaman buku yang bisa di baca.


Nah, ketika sudah menikah ternyata mendapatkan suami yang sudah biasa melakukan tidur siang. Awalnya memang risih, menganggap itu pemalasan lah, kurang produktif lah dan apalah-apalah yang lainnya. Mohon maaf itulah pemikiran saya dulu yang masih workholic.

Padahal sebenarnya saya tau manfaat tidur siang itu dan sangat bagus untuk kesehatan, salah satunya bisa mengurangi stress dan meningkatkan kesehatan tubuh. tapi, ya karena memang sudah terbiasa tidak melakukannya ya sulit. Terkecuali kalo capek banget, baru bisa.

Sepertinya  tidur siang merupakan FoR dan FoE suami. Sementara For dan FoE  saya berbeda. Akhirnya bagaimana solusinya? Saya coba melakukan solusi dari materi komunikasi produktif, FoR/FoE ku dan FoR/FoE mu jadi FoR/FoE kita.

Finally solusinya saya mengikuti kebiasaan suami untuk ikut tidur siang, apalagi sekarang saya sedang libur ngajar dan suami sedang cuti 1 hari saja di hari senin. Tidur siang boleh, asalkan dengan catatan tidak terlalu lama ya 1 jam-an lah dan pekerjaan rumah sudah selesai. terutama setrikaan. Hehe..extrim ya?
 

#Harike7
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#Kuliahbunsayiip

0 komentar: