Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Kamis, 30 Maret 2017

Hari ini adalah hari ketiga untuk tantangan level 3 tentang tema #MyFamillyMyTeam. Projek hari ketiga ini adalah projek lanjutan dari hari kedua. Dan merupakan bagian dari projek turun lapang mahasiswa saya. Meskipun dalam tema menyebutkan tema keluarga tapi untuk tantangan level 3 ini saya melibatkan mahasiswa, Karena mereka pun sudah bagian dari pada keluarga saya.

Projek dari hari ketiga ini yaitu membuat Lembar Persiapan Menyuluh (LPM). Projek ini masih dikerjakan oelh kelompok, jumlah kelompok dan anggotanya masih sama seperti projek membuat sionopsis materi penyuluhan. Dan tema dari LPM pun masih sama dengan tema yang ditulis dalam synopsis.

Materi yang telah dipilih untuk disampaikan kepada sasaran selanjutnya disusun dalam Lembar Persiapan Menyuluh (LPM). Penyusunan LPM dimaksudkan untuk memudahkan Penyuluh menyampaikan materi penyuluhannya, karena di dalam LPM dicantumkan hal-hal yang akan digunakan dan disampaikan kepada sasaran terkait dengan materi penyuluhan. Berikut adalah contoh format LPM.

 Contoh Format Lembar Persiapan Menyuluh (LPM)

Dalam projek ini mahasiswa berlatih seolah-olah menjadi seorang penyuluh pertanian. Dengan pengerjaan projek ini diharapkan mahasiswa memiliki pengetahuan serta keberanian untuk menyiapkan materi apa saja dan dengan cara seperti apa materi tersbut bisa disampaikan kepada sasaran penyuluhan.

#Tantanganhari3
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP



0 komentar: