Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Kamis, 02 Februari 2017


Koreksi Jawaban 
 
Berkutat dengan berkas lembar jawaban mahasiswa yang harus segera saya koreksi. Sementara adik yang sedari kemarin menemani di rumah terus saja merengek ingin pulang ke rumah ibu. Persis kayak anak kecil. Padahal dia sudah tidak anak kecil lagi. sudah dewasa. Bahkan anak sesusianya sudah pada menikah dan punya anak. Ah…dasar memang anak bontot sifat manjanya gak bisa rubah juga.

“sebentar lagi juga selesai, ini tinggal beberapa amplop yang belum dikoreksi” jawab saya menenangkan. “baiklah..” jawabnya dengan nada kesal.

Pokoknya jangan sampai terulang kejadian kayak waktu kemarin di karawang, gegara gembok pagar kost an di kunci, dia langsung minta pulang dihari yang sama ke majalengka lagi dan saya menurutinya karena tidak sanggup mengendalikan emosinya. Walhasil, agenda yang sudah disusun untuk dikerjakan di kawarang gatot alias gagal total.

 Koreksi Jawaban Mahasiswa Prodi Agribisnis

Akhirnya saya merayu dengan nada tenang dan memberikan dia pilihan, “ kalo pulang sekarang, kamu besok harus ke rumah munjul lagi temenin ceuceu, atau kalo sekarang mau nunggu sampai selesai besok gak usah ke rumah munjul lagi, gimana? Plus kalo sekarang nunggu ceuceu sampai selesai nanti dibeliin kartu internet tri, silakan terserah mau pilih yang mana?”

“Ya, udah nunggu ceuceu selesai koreksi jawaban saja deh” jawabnya.

Alhmadulillah….akhirnya dia bisa nurut meskipun harus diberi pilihan.
Coba kalau saya tidak melakukan komunikasi produktif, sepertinya perang dunia ketiga akan terjadi. Dan target hari ini untuk selesai koreksi jawaban mahasiswa gagal total.

#Harike9
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#Kuliahbunsayiip

0 komentar: