Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Sabtu, 15 April 2017


Alhamdulillah wa syukurillah, akhirnya saya bisa menyelesaikan tantangan di game level#3 ini. Nano-nano rasanya. Tantangan game level 3 ini bagi saya lebih berat dari pada level 1 maupun 2. Bingung, mulainya dari mana, apa yang harus dilakukan, dan masih banyak pertanyaan lainnya, ketika mau memulai mengerjakan projek keluarga ini. Lagi-lagi alasannya adalah karena saya belum memiliki anak, suami yang dalam keadaan LDM. Saya berfikir, sepertinya mudah ketika saya melihat bunda-bunda di kelas bunsay menegrjakan tantangan ini. Bisa mengerjakan bersama dengan anak-anaknya, pak suami pun kerjanya tidak jauh. Kapanpun akan membuat projek keluarga semuanya bisa terlibat. Sementara saya?

Kondisi mengeluh dan merasa diri ini belum sempurna menjadi seorang bunda coba saya buang jauh-jauh. Saya mencoba untuk menghadirkan energy positif dalam diri, karena Allah tidak pernah menguji hamba Nya di luar batas kemampuan hamba Nya. Akhirnya, bismillah saya mencoba untuk terbuka dan berkonsultasi dengan Bunda fasil maupun Bunda korlas, apa yang harus saya lakukan jika kondisi saya dan keluarga seperti ini. Apakah saya bisa mengerjakan projek di tantangan level 3 ini? Dan Alahamdulillah setelah Bunda fasil dan korlas memberikan arahan saya mencoba untuk membuat projek dengan orang-orang yang ada di sekitar saya. Misal, ada mahasiswa, Nenek, adik, orang tua dan tentunya sama suami walaupun kita berkomunikasi dalam kondisi jarak jauh. Ya, tak ada yang tidak bisa dikerjakan jika kita berusaha.

Luar biasa diluar dugaan saya, setelah menulis tantangan di level 3 ini, ternyata saya dan suami malah ketagihan untuk membuat projek keluarga bersama yang melibatkan keluarga besar baik dari pihak saya maupun suami. Projek untuk memandirikan keluarga besar kami. Semoga projek yang sudah kami rencanakan ini bisa berjalan dengan lancar dan berkah.

Ah, rasanya saya tidka bisa berkata-kata lebih banyak lagi, selain ucapan terimakasih kepada semua bunda fasil, korlas, dan bunda-bunda yang ada di kelas bunda sayang ini. Terimakasih untuk ilmu, pengalaman, inspirasi dan pelukan hangatnya. Semoga kita senantiasa bersama sampai ke Jannah Nya. Aamiin Allahuma aamiin.

AliranRasa
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

0 komentar: