Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Senin, 03 April 2017

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang masih memberikan kesehatan kepada diri ini dan suami. Hingga kami mampu berbagi waktu untuk urusan kerjaan dan birul walidayn. Ini hari kedua Bapak di rawat di Rumah Sakit. Bapak hanya punya dua orang putri. Saya dan adik saya. Alhasil, kami harus berbagi waktu dan peran untuk merawat Bapak. Jangan tanya bagaimana peran Ibu sebagai seorang istri. Ibu siang malam sebagai penjaga dan perawat utama Bapak. Dan lagi-lagi kami bersyukur karena Allah memberikan kesehatan kepada Mimi, panggilan ibu saya. Rasanya tidak bisa terbayangkan bagaimana jika Ibu ikutan sakit.

Pak suami pun begitu baik, mau menemani saya untuk ikut serta merawat Bapak. Padahal ia baru pulang kerja dinas dari luar kota dan belum sempat istirahat. Alhamdulillah pak suami sehat, meskipun terlihat guratan kelelahan di matanya, yang tidak bisa ia sembunyikan.

Karena kami lihat di Rumah Sakit sudah banyak saudara yang gantian untuk menunggu Bapak Akhirnya, hari sabtu siang, saya mengajak suami untuk istirahat dulu, pulang ke rumah.. Rumah yang sedari kamis belum sempat saya bersihkan. Karena kamis saya baru pulang dari Karawang, Jumat langsung meluncur  ke Rumah Sakit. Dari hari sabtu ini saya baru kembali ke Rumah. Hmm, debu-debu sudah banyak menempel di lantai maupun jendela rumah. Cucian sudah menumpuk di keranjang. Tapi rasanya badan ini sudah tidak sanggup untuk menjamahnya dulu. Butuh istirahat, walaupun hanya sejam saja.

“Bunda, nanti Ayah bantuin bersihin rumah ya, tapi sekarang mendingan kita istirahat dulu. Tidak baik memaksakan tubuh yang sudah lelah”. Kata-kata suami yang menenangkan ketika melihat istrinya menyaksikan pekerjaan rumah yang begitu banyak.

Saya hanya balas dengan satu anggukan. Padahal dalam hati terdalam, ingin menangis bahagia. “Terimakasih ya Allah, Engkau telah menyandingkan hamba dengan hamba Mu yang luar biasa ini”.

Gambar Ayah Lagi Bersihin Teras Depan Rumah

Akhirnya, setelah kami istirahatkan kurang lebih satu jam. Kami mulai untuk mengerjakan projek membersihkan rumah. Sekaligus untuk menjawab tantangan dari lavel 3 ini. Suami bagian menyapu dan ngepel. Sementara saya bagian beres-beres rumah. Ternyata tidak membutuhkan lama untuk menyelasikan projek ini. Meski awalnya agak berat. Tidak lebih dari 1 jam projek ini selesai.

#Tantanganhari5
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP



0 komentar: