Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Senin, 03 April 2017


Selama seminggu ini saya dibuat sibuk dengan urusan keluarga dan pekerjaan. Syukur Alhamdulillah Allah masih memberikan saya kesehatan sehingga bisa menjalani semuanya dengan baik. Merawat Bapak yang sakit di Rumah Sakit itu benar-benar menguras tenaga, tidak bisa tidur, lelah fisik dan mental. Ditambah sebelumnya saya harus roadshow melakukan pengajaran di Fakultas Pertanian Universitas Singaperbangsa Karawang selama 2 hari berturut-turut. Masuk pukul 07.30 WIB dan keluar kelas pukul 19.00 WIB. Istirahat hanya makan dan shalat saja.

Kesibukan ini nyaris membuat saya tidak bisa melakukan pencatatan keuangan, baik keuangan bisnis maupun pribadi. Padahal, setiap malam saya selalu melakukan pencatatan keuangan. Apa saja yang dikeluarkan dan untuk membeli apa. Serta untuk keuangan bisnis merekap siapa saja yang melakukan transasksi hari ini, dari marketer atau reseller atas nama siapa.

Alhamdulillah hari ini saya baru bisa mengerjakan dan merapihkannya. Teramat sangat tertolong dengan adanya financial workbook for mompreneur. Buku ini ditulis oleh teh Indari Mastuti. Dan satu tahun 1 set buku yang terdiri dari 4 buku. Setiap buku digunakan untuk 3 bulan pencatatan. Bagi saya sebagai pelaku bisnis online ini sangat membantu saya. Dan bisa dengan mudah mengetahui berapa besar keuntungan setiap bulannya dan kemudian bisa melakukan evaluasi.

Gambar Financial Workbook For Mompreneur

Menggunakan financial workbook for mompreneur ini sebenarnya atas ide yang dilontarkan suami. Katanya, “biar rapi bunda coba pakai buat pencatatan keuangan bisnis. Investasi buat membeli tidak begitu mahal, akan tetapi manfaat yang diperoleh begitu besar”.

Awalnya saya merasa enggan, apalagi harus membelinya dnegan harga Rp. 65.000,00 sayangkan uangnya. Eh tapi ternyata betul kata suami manfaatnya besar sekali, tak sebanding dengan uang yang saya investasikan untuk membeli buku tersebut. Hmm, lagi-lagi saya harus berterimakasih kepada suami yang sudah memberikan ide untuk projek ini. 


#Tantanganhari8
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

0 komentar: