Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Sabtu, 25 Februari 2017


Alhamdulilah..ini adalah hari pertama di game level 2 dengan tema melatih kemandirian. Jika sebagian besar bunda-bunda di kelas bunda sayang menceritakan kemandirian anaknya, saya meneceritakan diri sendiri hiks hiks #syedih. Tapi memang dari tim bunda fasil dibagi menjadi tiga kategori:

  •  Bagi yang sudah punya anak, bisa menceritakan tentang kemandirian anaknya
  • Bagi yang sudah menikah tapi belum punya anak, bisa menceritakan kemadirian berdua dengan pasangan
  • Bagi yang masih single, bisa menceritakan tentang kemandirian dirinya sendiri.

Hmm..saya masuk kategori mana ya? Sudah menikah belum punya anak, tapi suami LDM. Setelahh konsul dengan bunda fasil saya masuk kategori ketiga #single. Ok lah…tapi nanti tanggal 3 Maret pak suami pulang dari Filipin, jadi bisa sesekali saya ceritakan juga (masuk kategori 2 hehe).
Di hari pertama ini, saya akan menceritakan tentang kemandirian berangkat ke Karawang lewat cikopo (via tol cipali) sendiri. Bepergian ke Karawang sendiri bukan baru pertama bagi saya. Sebelumnya sudah beberapa kali. Tapi berangkat ke Karawang lewat Cikopo (tol Cipali) baru pertama kali hari ini tanggal 23 Februari 2017. Senengnya luar biasa. Ternyata saya bisa hehe…
Memang sebelumnya kalau mau ke Karawang lewat mana? Hmm..biasanya kalau mau ke Karawang via Bandung dulu, minta di antar suami. Duhh gak mandiri banget kan. Mana suami lagi kerja dimintai jajap ke Bis Prima Jasa. Eh dasar suami yang sayang istri (bukan takut istri loh ya) ia mau saja nganter istri tercintahnya :)
Ya..hari rabu saya diminta oleh prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) untuk datang kesana, diminta untuk membantu melakukan revisi proposal pengajuan prodi baru agribisnis. Padahal jadwal ngajar saya setelah UTS sekitar minggu ke tiga di bulan Maret. Tapi karena permintaan beliau akhirnya saya berangkat. Awalnya sempat pusing, duh gimana ini saya lewat mana ya berangkat ke Karawang, pak suami lagi tidak di Bandung. Akhirnya saya nanya-nanya ke temen yang di Karawang, kalau ke Karawang lewat Cikopo itu lebih dekat gak ya, Mobilnya mudah gak ya, naik mobil apa ya, Ah pokonya banyak yang ditanyakan. Dan teman saya jawab bahwa kalau lewat Cikopo itu lebih cepet , kok teh, ongkos juga lebih efisien. Okey…akhirnya saya memutuskan untuk via Cikopo. 

Nyampe Cikopo celingak celinguk sendiri, ingat pesan teman, “nanti setelah turun di pintu keluar Cikopo, teteh jangan nyebrang. Tunggu saja disitu, nanti kalau ada mobil bis prima jasa arah Cikarang ekonomi lewat teteh naik, ingat loh teh EKONOMI bukan AC. Nanti teteh turun di terminal klari, kalau dari klari teteh kan sudah hapal”
Tidak lama saya turun, bis prima jasa ekonomi jurusan Cikarang datang, dengan gesit saya naik, setelah saya duduk, saya tanya ke Bapak tua yang ada di samping saya, “Pak ini lewat klari kan?” Tanya saya. “bukan neng, ini mah mau ke Bandung”. What? Bandung? Eh saya langsung ngibrit turun kembali. Oh Tuhan….saya salah naik ternyata. Akhirnya ada bapak preman baik menunjukkan saya, “teh kalau mau ke klari teteh nyebrang dan tunggu saja disana, nanti mobilnya lewat. Ok baik pak. Dan memang betul tidak berapa lama mobil lewat, sebelum naik saya tanya dulu keneknya, “pak betul ini lewat klari?”, keneknya bilang, “betul neng”. Oh, Alhamdulillah lega.
Ya, betul memang berangkat ke Karawang lewat Cikopo lebih dekat, ongkos pun lebih irit..rit..rit..hehe. apalagi kalau via tol Cipali. Semoga nanti bisa beli mobil sendiri, bisa nyetir sendiri, jadi kalo ke Karawang-Majalengka, tidak harus merepotkna suami.
Demikian cerita hari ini untuk chalange game level 2 dengan tema melatih kemandirian.

#hari1
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

0 komentar: