Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Selasa, 28 Februari 2017


Apa yang dirasakan Bunda jika lampu salah satu ruangan rumah kita mati? gelap, pengap dan merasa tidak nyaman bukkan? Apalagi Bunda yang phobia dengan kegelapan owh owh owh ini bisa menghambat banget aktivitas Bunda. Saya juga termasuk orang yang tidak menyukai kegelapan. 
 
Nah, bagaimana jika listrik mati dan ternyata tukang service listrik tercinta (baca: suami) sedang tidak ada di rumah. Saya tidak mau berlama-lama menunggu suami pulang, apalagi aktivitas rumah kan harus tetap berjalan. “Saya harus bisa memasang lampu sendiri, tanpa menunggu suami pulang” tekad dalam hati.

Jarak lampu ke lantai memang tinggi, meskipun menggunakan kursi untuk memasangnya tetap tidak akan sampai. Maklum ketinggian saya hanya 150 m hehe. So, saya butuh alat pemasang lampu.
Dan Alhamdulillah alat pemasang lampu sudah ada, saya ambil dulu lampu yang sudah mati. Susah banget? Keras? Tapi saya tidak menyerah. Berulang kali saya coba dan yes, berhasil. Setelah itu baru pasang lampu yang masih baru. 

Hmm…mungkin kalau tidak ada challange melatih kemandirian dari kelas bunda sayang ini, saya akan membiarkan ruangan tengah ini tetap gelap, dan menunggu suami pulang ke rumah untuk memasang lampu. 

Suami pulang sepertinya akan menemui skill atau keterampilan istrinya yang bertambah, mulai dari masukin motor sampai masangin lampu yang mati. Ya, Setidaknya minimal ada 10 keterampilan yang bisa saya miliki. Insya Allah.

#hari6                                                                                                        
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

0 komentar: