Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Sabtu, 25 Februari 2017


Hari ini masih di Faperta UNSIKA, masih bejibaku dengan file-fie proposal draft akreditasi yang harus selesai minggu ini. Alhmamdulillah masih sempat nulis untuk challenge game level 2, meski hanya bisa nulis di handphone. Saya pikir nanti seteleh rada nyalse posting di blog. Yang penting rutin nulis setiap hari.

 
Saya diminta untuk menjadi konsultan proposal pengajuan prodi baru oleh Prodi Agroteknologi FAPERTA UNSIKA. Saya berfikir mendapatkan ilmu dan pengalaman tentang akreditasi itu luar biasa sualitnya, jungkir balik. Sekarang dengan mudahnya FAPERTA minta saya buat revisi. Hmm..sepertinya sudah saatnya saya berani untuk menghargai ilmu dan pengalaman yang saya miliki. Dengan malapah gedang, saya bilang, “saya bisa membantu revisi proposal, tapi mohon maaf apa yang saya dapatkan dari ini, karena ilmu dan pengalaman yang saya peroleh tentang ini luar biasa sulitnya diperoleh”.  

Sebelum mngutarakan itu, saya bingung, apa saya minta bantuan bu kus ya, atau saya bilang sendiri saja. Ah…bismillah, akhirnya saya berani untuk mengutarakan “wani piro” kalau secara tegasnya hehe. Dan ini juga sebagai bentuk penghargaan kalau menurut saya. Karena perkara ilmu dan materi itu berbeda. Nilai bekerja ya untuk nilai materi, tidak bisa dicampur adukan dengan perkara amal. Meskipun semua aktivitas yang kita lakukan bermuara semata-mata untuk beribadah kepada Nya. Memang sudah saatnya, untuk kedepannya saya bisa berani menghargai kemampuan diri sendiri. Berani Menyetop orang memanfaatkan kemampuan diri. Semoga berkah.

#hari2
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

0 komentar: