Blogger templates

Menulis Untuk Peradaban

Blogger news

Blogroll

About

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

About me

Ibu Rumah Tangga, Dosen, Pebisnis online, Blogger, Konsultan IndScript dan Anggota Institut Ibu profesional

Pages

Flickr Images

BTemplates.com

Selasa, 28 Februari 2017


Berulang kali Nenek mengingatkan, “kamu jangan terlalu perkasa jadi perempuan, jangan kerjain pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh laki-laki”. Saat itu Nenek menyaksikan saya bawa paketan segede gaban entah itu berapa kilo isinya, yang pasti bikin ngos-ngosan ketika mengangkatnya. 


Saya pikir sepertinya saya harus jadi perempuan perkasa, apalagi suami jarang ada di rumah karena pekerjaan di luar kota. Biasanya kalau air galon habis pas di hari sabtu atau ahad suami dengan sigap membelikan dan mengangkatnya ke atas dispenser. Memang ketika ada suami semua pekerjaan angkut-mengangkut dan angkat mengangkat pasti rebes. Nah, masalahnya bagaimna jika suami tidak ada?

Seperti hari ini, air galon habis. Mau tidak mau saya harus beli galon sendiri. Gak mungkin dong nunggu suami pulang. Biasnaya dengan manjanya saya bilang dan melapor ke suami, “yah, air galon habis” (hmm…gak mandiri banget kan?).
Dasar suami yang sayang istri, suami bilang, “ya udah bunda beli saja air menral yang isi 1 lilter, nanti kalau ayah pulang, ayah belikan air galonnya”.

Nah, biasanya saya akan membeli air mineral yang ukuran 1 liter jika air galon habis tidak pas waktunya alias tidak di hari sabtu atau minggu, yang mana saat itu suami belum pulang ke rumah. Botol-botol aqua kosong isi 1 literan berjejer rapi di pojokan dapur.

Hmm…kalau terus-terusan mempertahankan pola seperti ini, berarti saya boros dan tidak mandiri. Akhirnya kemarin bismillah saja mencoba untuk membeli air galon sendiri, mengangkat dan memasukan galon ke atas dispenser sendiri. Meski sempat mengalami kesulitan. Karena posisi dispenser cukup tinggi. Duh, bagaimana ya caranya? Aha…akhirnya saya dapat ide, saya masukan sebagian air galon ke teko dan sisanya saya simpan di dispenser. Alhamdulillah bisa terangkat. Selesai deh, jadi saya tidak usah beli aqua yang 1 literan dan jika ingin air hangat juga tinggal “jetrek” saja J
Alhamdulillah, dengan niat agar tidak terlalu membebani sang suami. Akhirnya bisa. Jadi memang di waktu-waktu tertentu kita harus jadi perempuan perkasa. Bagaimana setuju Bund?

#hari5                                                                                                        
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian



0 komentar: